Lacak Lokasi Smartphone Hilang Dengan Aplikasi Android Google

Lacak Lokasi Smartphone Hilang Dengan Aplikasi Android Google
Lacak Lokasi Smartphone Hilang Dengan Aplikasi Android Google


Untuk melacak ponsel (smartphone) Android yang hilang maka Kita dapat memanfaatkan sebuah service milik Google.

Layanan buatan Google ini cukup akurat, yaitu Aplikasi Android Device Manager.

Agar Android bisa dilacak maka download dan gunakan aplikasi Android Device Manager tersebut. Aplikasi tersebut dapat diandalkan ketika kondisi smartphone Android hilang.

dengan aplikasi ini, ketika perangkat Android hilang maka Anda bisa melacak lokasinya, mengunci dari jarak jauh, dan menghapus data dari jarak jauh.

Fitur menghapus data dari jarak jauh ini sangat berguna ketika Anda tidak ingin ada orang lain yang mengetahui data rahasia milik Anda.

ikuti caranya :berikut ini:

1. Setelah Android Device Manager terinstal, maka buka aplikasinya. Jika Anda berada di halaman muka “Welcome”, maka Anda tinggal ketuk Accept. (lihat gambar dibawah untuk lebih jelasnya)

2. Lalu Anda perlu login akun Google. Login dengan akun Google yang aktif, yang akun Google tersebut digunakan di pada smartphone. Jangan lupa ya... akun Google yang aktif di smartphone yang Anda pakai.

3. Apabila Anda memakai dua smartphone, maka Anda bisa menemukan letak posisi (wilayah) smartphone milik Anda yang hilang langsung dari smartphone milik Anda yang lain.

4. Kemudian Anda memiliki fasilitas untuk melakukan ‘action’, seperti memaksa smartphone yang hilang berdering sendiri, mengunci paksa smartphone, ataupun menghapus data smarthone yang hilang secara paksa


Jika Anda telah berada di lokasi smartphone milik Anda yang hilang, maka Anda bisa memaksa smartphone tersebut untuk berdering dengan suara keras selama lima menit, sehingga mempermudah Anda untuk menemukannya.

Download Aplikasi Android Device Manager di Sini

No comments

Powered by Blogger.